INDAHNYA ALAM INDONESIA – KAWAH PUTIH


KAWAH PUTIH mendengar kata itu mungkin tak asing lagi bagi kita yang suka hunting bersama pasangan,teman ataupun keluarga. Kawah Putih adalah sebuah tempat wisata di Jawa Barat yang terletak di kawasan Ciwidey. Kawah putih merupakan sebuah danau hasil letusan Patuha. Kawah putih terletak 168 KM dari Bekasi Timur, kalau dari jakarta ya jauh lagi.hehehe…..

Untuk sampai di kawah putih pengunjung bisa menggunakan route perjalanan sebagai berikut: Pengunjung dari luar Bandung yang menggunnakan kendaraan roda empat dapat melewati jalur pintu Keluar Tol Kopo, melewati sayati dan dilanjutkan ke Soreang, dari soreang dilanjukan ke Ciwidey dan sampailah di lokasi kawah putih. Route alternatif bisa menggunakan jalur tol Buah Batu. Untuk kesana bisa memakan waktu 4-6 jam perjalanan tergantug lalu lintas macet atau enggak.

Kawah putih adalah salah satu andalan wisata diadaerah ciwedey, udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Alam indonesia indah ya apalagi kalau tetap terjaga.

Gambar 1.0 Eneng_kawah_putih

Kabut putih dan air yang agak hijau menjadikan kawah putih amat indah dan kalau disana pasti pingin tetep disana dan foto-foto sebanyak banyaknya.hahaa… ketika sore hari suhu bisa mencapai 8 derajat celcius. Bagi yang ingin kesana harap persiapkan jaket yang tebal apalagi kalau mau datang disore hari. Untuk dipagi hari kabut belum banyak namun hanya terlihat air kawah yang sedikit lebih terang dan cerah didning-dinding di pinggiran kawah pun terlihat jelas berbeda kalau sore hari.tapi tergantung situasi juga.hehehe

Gambar 1.1 Fiki_Kawah_Putih_Siang

Berapa Xpun kesini nggx akan bosan.hehe biarpun Cuma melihat air dan kabut serta pohon-pohon setidaknya kita dapat Merefresh kembali pikiran agar lebih jernih.

Gambar 1.2 Trey_Hopkins_Ninja_Style

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan jika ingin kesana :

  1. Kendaraan yang Prima jika ingin parkir diatas dekat dengan kawah
  2. Jaket Tebal/Jaket Pegunungan
  3. Obat-Obatan (jika mempunyai penyakit khusus
  4. Kamera (Masa kesana nggx di abadikan hehehe)
  5. Payung (Sedia Payung sebelum hujan)

Karena jalan menuju Kawah Putih banyak Tanjakan Berhati-hatilah tetap jaga keselamatan, jangan lupa berdoa sebelum dan sesudah sampai maupun ketika mau ke rumah, dan ketika disana “JANGAN BUANG SAMPAH SEMBARANGAN” dan jangan lupa beli oleh-oleh jika kesana hehee.. “ALAM YANG INDAH AKAN SELALU ADA UNTUK KITA JIKA KITA MAU MENJAGANYA”

Sumber :

Perihal erikerky
erikandfiki.wordpress.com

2 Responses to INDAHNYA ALAM INDONESIA – KAWAH PUTIH

  1. ikhsan says:

    mantap photo-photonya ya..
    bagi yang ingin melakukan bersepeda lintas alamsumatra barat kunjungi kami ya…
    salam kenal.terima kasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: